Pages

Banner 468 x 60px

 

Sabtu, 14 April 2012

Daftar Makanan Yang Bisa Melangsingkan

0 komentar
Hmmm..langsing siapa yang tidak ingin terlihat langsing, seksi dan menarik?, pasti semuanya menjawab tidak ada. Karena dengan bobot tubuh yang ideal artinya tidak mengalami obesitas pastinya akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang berbahaya.
Jika ingin menurunkan berat badan, tentunya pola makan haruslah diatur. Sebaiknya perbanyaklah asupan makanan yang tinggi protein. Mengapa demikian?, sebab dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan yang kaya akan kandungan protein secara otomatis akan memangkas asupan karbohidrat dalam tubuh, jadi tidak gampang merasa lapar. Makanan tinggi protein juga akan mengubah metabolisme seseorang. Ketika asupan karbohidrat terbatas, maka tubuh akan bekerja lebih keras lagi untuk membakar lemak yang akan digunakan sebagai energy dan kondisi ini yang bisa membantu proses penurunan berat badan. Tapi, jika diet protein ini tidak dilakukan dengan benar, diet ini akan menyebabkan keluhan seperti mual, sakit kepala, dan memberatkan fungsi lambung, ginjal serta hati.


Berikut ini adalah daftar makanan yang kaya akan kandungan proteinnya, rendah lemak dan cukup karbohidrat serta yang pasti bisa membantu proses penurunan berat badan :
1.       Steak Sapi rendah lemak
Daging sapi adalah salah satu makanan yang tinggi kandungan proteinnya, asalkan pintar memilihnya. Dengan mengkonsumsi daging sapi yang rendah lemak, maka akan mendapatkan semua kandungan protein dengan kadar lemak yang sedikit. Faktanya, potongan daging sapi yang rendah lemak hanya memiliki sedikit kandungan Saturated Fat (lemak jenuh) dibandingkan dengan daging dada ayam tanpa kulit dengan yang sama.
2.       Mengkonsumsi daging putih
Daging ayam dan unggas tentunya memiliki kandungan protein yang tinggi pula dan kadar lemak yang sedikit dibandingkan dengan daging merah. Dalam mengkonsumsi daging ayam dan unggas harus dibuang kulitnya, karena kulit daging ayam maupun unggas banyak mengandung kadar lemak.
3.       Hidangan laut.
Selain banyak mengandung protein tinggi, ikan laut ini juga termasuk makanan yang kadar lemaknya sangat rendah. Bahkan ikan salmon yang temasuk ikan laut yang berkadar lemak tinggi ini juga baik untuk dikonsumsi, karena ikan salmon banyak mengandung lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Dan kadang kala orang yang berdiet tidak pernah memasukkan menu makanan ini, padahal ini juga penting sebagai menu diet, karena bukan langsing saja kan yang dicari tapi tentunya juga sehat.
4.       Telur
Telur adalah salah satu makanan yang berprotein tinggi dan harganya sangat terjangkau sekali, mudah didapat dan lezat tentunya. The American Heart Asociation menyatakan, satu butir telur setiap hari sangat aman buat orang dewasa yang sehat. Mengkonsumsi roti panggang dan telur sebagai sarapan pagi bisa membuat rasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori sepanjang hari.
5.       Olah susu rendah lemak
Bagi yang gemar sekali minum susu, makan keju, yogurt..hmmmm…beruntung banget karena merupakan salah satu makanan yang tinggi akan kandungan proteinnya, selain itu juga bagus sekali buat tulang karena banyak mengadung kalsium dan juga baik untuk jantung. Usahakan mendapatkan 2-4 porsi produk olahan susu yang rendah lemak atau bebas lemak setiap harinya.
6.       Sayur dan buah
Nah..yang satu ini wajib hukumnya tidak boleh ketinggalan, karena sayuran dan buah banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu sayur dan buah juga mengandung antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit kanker.

Selamat mencoba.....

0 komentar:

Posting Komentar